Minggu, 19 Juni 2011

Pengecoran Mimbar / Pengimaman

Puri Harapan, Setia Asih, Bekasi, Minggu, 19 Juni 2011 - Panitia Pembangunan Masjid Jami Al-Ikhlas beserta masyarakat Muslim Perumahan Puri Harapan Desa Setia Asih Kecamatan Taruma Jaya, Bekasi melaksanakan Kerja Bakti Pengecoran Bagian Sebelah Barat Masjid atau Mimbar tempat Imam / Khatib.
Di komandoi Kepala Seksi Pembangunan bapak Bachtiar Efendi, Kerja bakti di mulai pagi hari sekitar jam 8.15, dengan semangat yang menggebu Para tukang dan warga yang membantu masing-masing tugasnya mulai dari : Mengisi air di Tong untuk persiapan pengecoran, Mengangkat Semen, Pasir, Batu Split ke mesin Molen menumpahkan adukan semen yang sudah matang dari Molen, mengisi adukan ke ember dan mengangkat adukan dan menuangkan ke lantai atas tempat pengecoran, sampai mengembalikan ember kosong ke bawah, terlihat warga dan para tukang sangat kompak sambil selingi gurauan ringan.
Diiringi lagu-lagu salawat dan konsumsi yang di berikan oleh ibu-ibu makin menambah semangat kerja bakti tersebut.
Sekitar pukul 11.00 Pak Hendra mengumumkan bahwa Konsumsi untuk makan siang sudah siap, pekerjan di istirahatkan sebentar untuk makan siang bersama.
Pukul 11.45 Pak Umar Taher mengumumkan bahwa sebentar lagi masuk waktu zuhur. Kembali Pak Hendra mengumumkan bahwa pakaian shalat sudah disiapkan panitia diharapkan warga tidak pulang untuk shalat dirumah tapi shalat zuhur berjamaah di Masjid.
Pukul 12:30 Pak Hendra denga suaranya yang khas kembali mengumumkan bahwa pekerjaan dilanjutkan kembali, dengan sigap para pekerja mengambil posisi masing-masing.
Pekerjaan di lanjutkan hingga selesai pukul 14:00
Anggaran pengecoran tersebut di perkirakan lebih kurang Rp. 68.000.000,- namun angka pastinya menunggu laporan dari bendahara pembangunan Bp. Ahmad Shofi.
Pada hari itu total sumbangan yang masuk berupa Semen sebanyak 130 zak. ditambah uang cash dan konsumsi dari warga yang jumlahnya belum terhitung.
Hadir dan turut pada kerja bakti tersebut diantaranya : Bp. Ahmad Shofi selaku bendahara pembangunan, Bp. H. Rusli selaku seksi Dana Pembangunan, Bp. Zein Khotib Sie Keamanan RW 21, Bapak-bapak ketua RT dan Para Pengurus Masjid Alikhlas.
Kami Pengurus dan Seksi Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Perumahan Puri Harapan Mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang membantu kerja bakti tersebut dan para donatur, mudah-mudahan amal baik-nya mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah swt. Amin ya robbal alamin.

Salam;
Hasan Fauzi
(Ketua DKM)


Tidak ada komentar: